alasan cowok lebih memilih mobil manual dibanding mobil matik

4 Alasan Kenapa Cowok Lebih Pilih Mobil Manual Dibanding Mobil Matik

Posted on

Alasan cowok lebih memilih mobil manual dibanding mobil matik – Mobil matik makin digemari pecinta roda empat di Tanah Air. Apalagi bagi mereka yang kegiatan sehari-harinya di kota langganan macet macam Jakarta, udah mau yang serba mudah aja!

Kita polling dulu deh, kalian tim pilih mobil manual atau mobil matik, nih?

Tapi, masih ada aja nih yang beranggapan kalau mobil transmisi matik cuma cocok buat cewek.

Baca juga: Fakta Menarik BMW 4 Series 430i Sport Terbaru

Sedangkan cowok lebih suka atau pantes sama mobil bertransmisi manual, benar tidak?

Untuk lebih meyakinkan anggapan ini, berikut kami berikan 4 alasannya, jangan di-skip ya!

1. Terlihat Lebih Macho

Anggapan ini tidak hanya berlaku di penggemar otomotif Indonesia aja, tapi juga di seluruh dunia.

Bahkan sampai ada meme yang maknanya kalau mau terlihat jantan, cowok harus pakai tiga pedal, setuju?

Tapi lucunya mobil balap F1 tidak pakai pedal buat ganti gigi lho.

Jadi yakin nih cowok pakai tiga pedal bisa langsung dibilang macho?

2. Punya akselerasi yang lebih Responsif

alasan cowok lebih memilih mobil manual dibanding mobil matik

Punya kendali penuh terhadap mobil manual jadi nilai plus dimana pengendara bebas ngatur perputaran mesin sampai ke kecepatan tertinggi.

Nah, hal ini tentunya tidak dimiliki sama kendaraan bertansmisi matik.

3. Mobil Manual Lebih Menantang

Mobil matik cukup memindahkan pedal ke posisi D, mobil bakal langsung melaju.

Kalau manual? Pengendara harus melakukan beberapa tindakan dulu dalam satu waktu.

Mulai dari menginjak pedal kopling, memindahkan tuas gigi, sambil menginjak pedal gas, pokoknya harus multitasking deh.

Jadi ya pantas saja kalau mobil manual dianggap lebih menantang ~

4. Mobil Matik Tidak Leluasa Drifting

Teknik berkendara yang satu ini memang cukup ekstrem sih, tapi bukan berarti mobil matik tidak bisa ngedukung teknik ini ya.

Teknik drifting, sewaktu mobil disiksa dan pedal gas ditekan dalam, mobil matik bakal dengan sendirinya mindahin posisi gigi ke yang lebih tinggi dan itu yang tidak diinginkan para drifter.

Solusinya? Ada kok!

Bagi kalian yang mau nge-drift pakai mobil matik, sewaktu pedal gas ditekan, mobil matik bakal dengan sendirinya mindahin posisi gigi ke yang lebih tinggi.

Nah, bisa diakalin pindahin tuas ke L, L1, L2 yang biasa dipakai kalau nanjak.

Tuas L misal, gigi cuma mentok di 1, ini bisa buat drift, apalagi kalo tenaga mesinnya buas.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa kebanyakan cowok lebih suka mobil manual dibanding matik menurut tim dunia otomotif kami.

Kalian tim tiga pedal setuju tidak sama pendapat di atas? Atau ada tim matik yang mau membela diri nih? Yuk ramaikan topik kali ini dengan share ke media sosial.

Situs ini adalah website media indonesia dan blog pendidikan, media sosial, internet, bisnis, teknologi, ekonomi, finansial, berita terbaru, dan lainnya.