Fakta Menarik BMW 4 Series 430i Sport Terbaru 2020

Pabrikan otomotif Jerman, BMW, memasarkan dua varian produk terbaru di Indonesia yaitu BMW 4 Series 430i Sport dan BMW 4 Series 440i.

Keduanya menerapkan dua versi bodi yang berbeda, Convertible dan Coupe. Dimana keduanya masih menjadi model mobil terfavorit di dinasti keluarga BMW 4 Series.

Lalu, berapa sih harga mobil BMW 4 Series Convertible 430i dan BMW 4 Series Coupe 440i di Indonesia?

Sebelum masuk ke penjelasan daftar harga BMW 4 Series 430i dan harga BMW 4 Series 440i, kita bahas terkait sejarah dan fakta menariknya terlebih dahulu, ya!

Sejarah BMW 4 Series

bmw 4 series 430i sport
review bmw 4 series convertible 430i sport

BMW 4 Series adalah model yang dibuat pabrikan asal Jerman tersebut untuk mengisi kekosongan antara 2 Series dan 6 Series. Namun, bila dilihat dari sejarah perkembangan model BMW, 4 Series disebut hadir untuk menggantikan 3 Series versi Coupe dan Convertible.

Pada saat diperkenalkan pada beberapa tahun lalu, BMW model 4 Series juga kerap disebut sebagai tolak ukur para kompetitor di kelasnya.

Seperti yang sudah kami singgung di atas, awal mula perkembangan model ini berawal dari model BMW 3 Series. Pertamakali diperkenalkan pada tahun 1975 dan kemudian menjadi model BMW terlaris di dunia setelah beberapa dekade.

Setelah eksis selama 5 generasi, BMW kemudian membagi menjadi dua versi, yaitu model sedan dan wagon (estate) dengan tetap bernama 3 Series serta versi Coupe dan Convertible menjadi BMW 4 Series.

Dari Kemunculan keluarga baru model 4 Series ini maka disebutkan bahwa BMW 428i Convertible dan BMW 435i Coupe. Pembaharuan terakhir dari 4 Series ini dilakukan pada tahu 2017 lalu.

Perubahan terjad pada sektor dapur pacu yang kemudian pihak BMW memberikannya sekelumit pengubahan nama model 430i Convertible Sport dan 440i Coupe Sport.

Secara garis besar, model BMW 430i terlihat berbeda dengan menggunakan atap elektrik yang bisa dibuka tutup dengan mudah dan praktis. Desain body nya dibangun berdasarkan konsep Sporty, Lincah, dan Fully Aerodynamics.

Sensasi berkendara 430i menjadi catatan poin utama, hal ini berkaitan dengan kemampuan mobil versi ini yang bisa beratap tutup ala sedan Coupe atau full terbuka. Bukan hanya itu saja, tampilannya semakin gagah dan tampan berkat velg Multi-Spoke 18 inchi.

Penawaran yang berbeda diajukan BMW 440i yang kental akan aura Sporty nya, selain menawarkan kemampuan bermanuver di setiap sudut jalan raya, kenyamanan di dalam kabin supir mencirikan sebuah kendaraan kelas premium yang sangat menarik.

Terlihat nampak model karakter atletis dan estetis dikuatkan dengan velg dengan desain Double-Spoke M ukuran 18 inchi.

Fitur Keamanan dan Keselamatan BMW 4 Series

bmw 4 series 430i sport
interior kabin bmw 4 series 430i sport

Layaknya sebuah mobil kelas supercar, BMW 4 Series dibekali dengan beragam fitur canggih, khususnya terkait penunjang keamanan dan keselamatan pengendara dalam berkendara.

Berbagai fitur keamanan dan keselamatan telah disematkan pada model Convertible dan Coupe ini, antara lain ABS dan EBD sebagai fitur standar keamanan dan keselamatan yang wajib ada.

Bukan hanya itu saja, mobil BMW 4 Series juga telah dibekali dengan Side Impact Protection, Twin Horns, dan Tyre Pressure Monitor agar pengendara dapat mengetahui kondisi tekanan ban secara real-time, aktual dan akurat.

Selain itu juga ada Windscreen Washer Jets Heated, Visible VIN, Cornering Brake Control, Airbags, Dinamic Traction Control, hingga Dinamic Brake Control yang sudah dijamin akan memberikan pengalaman berkendara baik di tol maupun perkotaan dengan sensasi yang luar biasa nyaman.

Performa saat berkendara semakin baik, karena BMW 4 Series telah dilengkapi dengan High-Level Brake Light, Electronic Differential Lock, Hill Start Assist, Brake Drying, Automatic (A/T), Stability Control, Dinamic Brake Lights, Dinamic Stability Control, dan tentunya Crash Sensor untuk memberikan sinyal sensor tanda bahaya terhadap mobil saat berkendara.

Fakta Menarik BMW 4 Series 430i Sport

Dilansir dari laman Oto, Seva, Carmudi dan Amazon, harga BMW 4 Series Convertible 430i Sport di Indonesia adalah Rp 1,37 Miliar.

Mobil Sport ala Supercar yang mewah dan keren ini tersedia dalam 10 varian warna, yaitu Blue, Black Saphire, Alphine White, Imperial Blue Briliant Effect, Mineral Grey, Mineral White, Glacier Silver, Melbourne Red, Sunset Orange Metallic dan Sparkling Brown.

Setidaknya, ada enam fakta menarik BMW 4 Series Convertible 430i Sport di Indonesia yang harus diketahui, antara lain:

1. Konsumsi BBM BMW 4 Series Convertible 430i Sport

Konsumsi BBM BMW 4 Series 430i Sport adalah 20 kmpl di jalan tol dan 13.3 kmpl di perkotaan.

2. Mesin BMW 4 Series Convertible 430i Sport

Varian BMW 4 Series 430i Sport terbaru September 2020 ditenagai oleh mesin Petrol 1998 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, dan DOHC.

3. Transmisi BMW 4 Series Convertible 430i Sport

BMW 4 Series 430i Sport terbaru 2020 sudah menggunakan transmisi 8-Speed Otomatis.

4. Performa BMW 4 Series Convertible 430i Sport

Mesin mobil BMW 4 Series 430i Sport 1998 cc menyuguhkan tenaga 252 hp dengan torsi 350 Nm.

5. Ban BMW 4 Series Convertible 430i Sport

Keempat roda BMW 4 Series 430i Sport paling baru di Indonesia menggunakan velg 17 inch alloy dengan ukuran ban depan 225/50 R17 dan ban belakang Radial.

6. Kompetitor BMW 4 Series Convertible 430i Sport

Di Indonesia, mobil BMW 4 Series 430i Sport memiliki beberapa pesaing berat, salah satunya ialah Mercedes Benz C-Class Cabriolet 2.0 L.

Harga BMW 4 Series Terbaru September 2020

Di Indonesia sendiri, BMW 4 Series menawarkan dua varian menarik yang didasari atas bentuk bodinya yang keren pada umumnya dan yang kami temukan di SEVA Pusat Mobil Murah dan terlengkap di Indonesia.

BMW 4 Series 430i Sport menduduki jajaran Convertible Sport dan Bodi Coupe digunakan pada BMW 4 Series 440i.

Berikut ini kami berikan daftar harga BMW 4 Series terbaru 2020 di Indonesia berdasarkan on the road DKI Jakarta dengan status registrasi mobil pertama konsumen.

  1. Tipe Mobil: BMW 4 Series Convertible 430i Sport – Rp 1.369.000.000,-
  2. Tipe Mobil: BMW 4 Series Coupe M 440i Sport – Rp 1.379.000.000,-

Harga tersebut sudah include layanan garansi BMW Warranty selama 36 bulan tanpa batasan kilometer (km).

Selain daripada itu, sudah termasuk juga BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60 ribu km, dan BMW Tire Coverage selama 3 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dari ulasan di atas bisa kami simpulkan, bahwa mobil BMW 4 Series 430i Sport adalah model Convertible premium yang mantap.

Setidaknya untuk di kelasnya, mobil ini termasuk ke dalam salah satu mobil sport terbaik di dunia. Keamanan, keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, kabin yang cukup lega, fitur hiburan yang lengkap, dan penataan interior yang rapi dan baik menjadikannya sangat menarik untuk dimiliki.

So, apakah Anda tertarik untuk memboyongnya pulang ke garasi tercinta di rumah Anda?