Ucapan Pernikahan Buat Sahabat Yang Menyentuh Hati

Ucapan yang ditujukan untuk acara bahagia terkadang sulit untuk dituliskan. Karena ucapan tersebut harus memiliki pesan yang mendalam bagi yang dituju. Misalnya saja ucapan ulang tahun, ucapan berduka cita hingga ucapan pernikahan. Yang paling sering untuk dituliskan adalah ucapan ulang tahun dan ucapan pernikahan. Apalagi untuk menuliskan ucapan pernikahan. Dibutuhkan perangkaian kata-kata dalam kalimat yang menyentuh hati.

Ketika mendengar kabar bahwa sahabat anda akan menikah, anda mungkin akan langsung terpikir untuk memberikan kado dan mulai memilih yang tepat untuknya. Pemilihan kado ini bisa diberikan baik seorang diri atau berpatungan dengan sahabat lain yang satu grup. Kado ini rasanya akan menjadi barang yang tidak dapat dilupakan oleh mempelai. Pastikan kado yang diberikan bermanfaat untuknya.

Ucapan Pernikahan Buat Sahabat Karib Yang Menyentuh Hati

Pernikahan yang diadakan oleh sahabat-sahabat tercinta menjadi alasan untuk anda menuliskan ucapan yang menyentuh hati tersebut. Betapa tidak, ucapan ini akan memiliki makna tersendiri dari terjalinnya hubungan persahabatan yang sudah dibina sekian lama.

Mulai dari tahunan hingga mungkin teman sejak kecil. Pastinya momen pernikahan yang ada haruslah bermakna dan berkesan. Begitu pula pesan yang anda tuliskan untuknya. Harus berkesan sebagai sahabat yang dapat mengenang momen selama bersama sebelum menikah.

Momen-momen yang telah dilalui akan menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan. Dan tidak akan terlupakan jika ditambah dengan ucapan selamat atas pernikahan untuk sahabat anda. Hal ini akan membuat sahabat anda yang menikah semakin mengingat dan semakin sayang kepada anda sebagai sahabatnya. Apalagi pernikahan adalah momen yang hanya dialami setahun sekali oleh setiap manusia. Meski ada juga yang menikah untuk kedua atau ketiga kalinya karena permasalahan pribadi yang dialaminya.

Walaupun begitu pernikahan tetap menjadi momen yang sakral. Dengan dihadiri oleh para tamu-tamunya menjadikan pernikahan ini semakin terkesan karena banyak yang mendoakan. Doa dari para tamu juga penting untuk kedua mempelai ketika menikah. Doa yang disampaikan berupa ucapan dari tamu merupakan doa yang baik dengan harapan kedua mempelai akan menjalani kehidupan yang saling menguatkan.

Apalagi doa dari anda sebagai sahabatnya. Tentu akan lebih bermakna dalam benak mempelai dengan bentuk ucapan dari anda. Untuk itulah sahabat anda mengundang anda bukan hanya sebagai tamu. Tetapi juga sebagai pendamping pengantin yang sering kali kita lihat diberikan seragam khusus yang hanya bisa dipakai oleh sahabat kental saja.

Sebagai sahabat dekat dari pengantin, anda tentu sudah paham benar mengenai karakter pengantin. Hal ini bisa menjadi faktor untuk menentukan ucapan selamat atas pernikahan sahabat yang paling mengena dan terkesan. Selain itu anda pasti tahu betul watak dan kebiasaan dari sahabat anda. Untuk itu sebagai sahabat, anda akan membuat ucapan selamat dengan effort yang lebih. Ucapan tersebut biasanya dituliskan dala sepucuk surat khusus yang didesain dengan cantik. Tidak hanya kartu ucapan saja, tetapi juga disertai hadiah yang dapat bermanfaat bagi kedua mempelai dalam membangun rumah tangga.

Pernikahan sendiri adalah sebuah upacara untuk mengikat janji nikah yang dilaksanakan atau dirayakan oleh dua orang yang bermaksud meresmikan ikatan melalui pernikahan yang sah secara norma, agama, hukum dan sosial. Momen membahagiakan ini secara tidak langsung bisa menular kepada anda. Menularkan rasa bahagia di momen krusial ini merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

Rasa bahagia yang turut dirasakan oleh orang tersayang dalam momen ini akan membawa rasa lega tersendiri. Mengingat anda adalah sahabat karib yang menyaksikan lika-liku perjalanan cinta selama bertahun-tahun lamanya hingga akhirnya kedua mempelai naik pelaminan. Tentunya mereka akan lebih paham untuk mengutarakan ke dalam tulisan sebuah ucapan bermakna di hari bahagia pernikahan.

Karena momen ini tentu sudah sangat ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai yang saling mencintai. Mengingat proses untuk dapat naik ke pelaminan ini cukup panjang, maka dengan memasuki hari H pernikahan merupakan hal yang membahagiakan bagi mereka. Dan ini akan menjadi hal yang tidak terlupakan seumur hidup bagi mereka.

Prosesnya untuk menuju ke pernikahan sendiri membutuhkan perjalanan panjang yang diawali dengan mempelai pria yang melamar mempelai perempuan yang dicintainya. Lalu pihak dari mempelai perempuan menerima lamaran tersebut. Dengan adanya penerimaan ini barulah bisa dilanjutkan ke acara pernikahannya. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana juga tidak sebentar. Bisa memakan waktu berbulan-bulan dan bahkan tahunan. Karena mereka harus mengurus segala kebutuhan pernikahan beserta surat-suratnya.

Berbicara mengenai makna pernikahan, kata pernikahan ini bisa dikatakan sebagai hari di mana seseorang bertemu dengan pasangan hidupnya dan berkomitmen untuk menjalanihidup bersama seumur hidupnya. Di hari tersebut adalah hari yang spesial karena hari itu adalah hari pertama lembaran baru rumah tangga akan di mulai. Jadi hari pernikahan bukanlah babak akhir dari perjalanan cinta dua pasang manusia. Tetapi merupakan awal dari perjalanan cinta mereka.

Nah, momen ini akan semakin lengkap dengan adanya keluarga, sahabat dan kerabat tercinta yang hadir dalam acara bahagia tersebut. Orang-orang terkasih yang hadir ini sering kali diminta perwakilannya untuk memberikan ucapan selamat di hari pernikahan mempelai. Ketika anda datang di acara bahagia ini tentu rasanya seperti sulit dan bingung memberikan ucapan pada kedua mempelai. Semua pasti pernah mengalami kebingunan dalam memberikan ucapan selamat untuk momen pernikahan ini.

Ucapan Selamat Menikah Buat Sahabat Karib

Untuk anda yang sedang mencari referensi ucapan pernikahan buat sahabat yang menyentuh hati kepada sahabat tersayang. Anda bisa simak rekomendasi ucapan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris yang tentunya akan menyentuh hati kedua mempelai yang berbahagia.

1. Aku tahu kalian akan berakhir dengan berbahagia duduk di kursi pelaminan yang sama. Sebagai sahabat tercinta, aku turut bersuka cita di hari bahagia. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.

2. Ingatkah dirimu akan masa-masa dahulu sahabat? Kita selalu pergi bersama, semua hal dilakukan bersama-sama. Tetapi aku sadari bahwa ada masa di mana kamu dan aku tidak bersama-sama, yaitu ketika kamu menikah dan berkeluarga.

Meskipun kebersamaan ini akan berkurang dalam berbagai hal, tetapi aku percaya bahwa kebahagiaanmu dan kebahagiaanku akan tetap sama dan tidak berkurang sedikitpun. Semoga pernikahanmu ini menjadi kebahagiaan yang paling bermakna. Selamat menikah dan menempuh hidup baru wahai sahabatku.

3. Dirimu kini telah dipersunting dan menjadi seorang istri, jangan lupakan sahabat-sahabat yang menemanimu di kala susah dan senang, berbaktilah pada suamimu. Selalu jadi dirimu yang terbaik, terbaik untuk anakmu kelak. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu berkah dan bahagia hingga maut menjemputmu. Amin.

4. Takdir pada akhirnya mempertemukan kalian di pelaminan yang sama sebagai pasangan yang sehidup semati. Lewat ucapan ini aku selalu berdoa, semoga pernikahanmu ini adalah kebersamaan yang selalu dipenuhi dengan kebahagiaan, diwarnai dengan tawa dan canda.

Jalinan suci yang kamu jalani dari pernikahan ini menjadikan hidupmu lebih tentran dan damai. Semoga perjalanan rumah tangga kalian dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang yang utuh, penuh kebahagiaan sepanjang usia.

5. Tujuan akhir dari perjalanan cintamu dengan dirinya diwujudkan dalam pernikahan. Pernikahan merupakan langkah awal untuk memulai perjalan hidup kalian yang sesungguhnya. Awalan yang baik dan sangat membahagiakan.

Pernikahan adalah momen yang membuatmu bahagia. Di mana kamu akan menjadi sosok orang tua yang terbaik di kemudian hari. Aku berharap perjalanan di lembaran barumu dalam rumah tangga ini selalu diliputi kebahagiaan dan berkah yang tiada habisnya.

6. Sahabatku, kamu adalah teman terbaikku sepanjang hidup. Aku tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih baik untuk dirimu. Aku hanya mampu berdoa untukmu agar dirimu selalu disertai hal baik setelah menemukan pelabuhan terakhirmu.

Semoga hadirnya jalinan pernikahan yang berbahagia ini akan menjadikan cinta abadi dalam kehidupan kalian berdua. Saling menguatkan dan bertahan meskipun badai suka dan duka datang menerpa dalam kehidupan rumah tangga yang silih berganti.

7. Cinta adalah wujud yang terbaik di antara dua insan. Karena cinta adalah bagian terindah dari wujud iman seseorang menuju jalan yang terbaik.

8. Badai kehidupan yang silih berganti akan menjadikan cintamu menjadi lebih kuat. Semoga di hari pernikahanmu ini, kalian berdua tetap dilimpahi kebahagiaan dan puas cita bersama. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku.

9. Pernikahan adalah awal dari kehidupan berdua dan puncak dari perjalanan cinta dua insan yang belum bersatu. Sejak hari ini kalian sudah menjadi sepasang suami istri. Maka bersiapkan untuk menerima kebahagiaan yang tiada habisnya. Jadilah keluarga yang dapat menjadi panutan orang lain yang terbaik. Selamat menempuh hidup baru.

10. Perjalanan cinta kalian berdua layaknya Rome dan Juliet yang lebih beruntung. Pasangan sehidup semati dalam ikatan pernikahan telah kalian dapatkan dalam pernikahan ini. Semoga menjadi keluarga baru yang penuh puas cita dan selamat menempuh kehidupan baru.

11. Selamat menempuh hidup baru. Semoga diberikan rezeki yang melimpah dan banyak berkah. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah dan diberikan keturunan yang sholeh serta sholeha. Semoga selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

12. Purnama tersenyum dengan ramah. Bintang juga tidak mau mengalah. Mengiringi doaku yang terindah. Untuk kalian yang baru saja menikah, semoga selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa dalam membentuk keluarga sakinah.

13. Kebahagiaanmu kini telah semakin lengkap setelah kamu menemukan tulang rusukmu yang hilang. Aku ikut berbahagia karena dirimu kini bahagia. Selamat menikah, semoga selalu dipenuhi oleh cinta dalam perjalanan berumah tangga.

14. Rasa kebahagiaan yang sungguh luar biasa saat melihat kalian berdua saling berdampingan dan berpegangan tangan di pelaminan. Melangsungkan pernikahan adalah awal dari perjalanan cinta yang sempurna. Doaku untukmu sahabatku, semoga pernikahan kalian akan kekal hingga ke anak cucu dan berakhir hingga kematian memisahkan. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

15. Tuhan telah memberikan apa yang kalian inginkan sesuai harapan, yakni dengan bersama menyatu dalam ikatan pernikahan. Jaga selalu cinta kalian berdua dalam menjalani mahligai rumah tangga yang indah. Semoga pernikahan kalian berdua dapat berjalan hingga mau memisahkan. Semoga menjadi keluarga yang selalu berbahagia dan penuh berkah.

16. Sahabatku yang menempuh hidup baru, semoga cinta kalian akan terus tumbuh setiap hari, setiap bulan dan setiap waktu. Harapan terbaik dariku sahabatku yang terbaik untuk pernikahan kalian.

17. Selamat atas pernikahannya sahabatku, aku berdoa agar segala urusan perjalanan rumah tangga kalian diberkahi dan dimudahkan oleh Allah SWT. Semoga selalu disatukan dalam kebaikan.

18. Perayaan pernikahamu bisa saja hanya sesaat. Tetapi aku berdoa agar cintamu dan cintanya tetap saling bertumbuh tak lekang oleh waktu. Semoga menjadi pasangan yang sempurna sepanjang usia. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

19. Pada akhirnya kalian akan menemukan bagian tulang rusuk yang hilang dalam ikatan pernikahan yang sempurna. Semoga kebahagiaan ini akan dilengkapi dengan hadirnya buah hati kelak. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

20. Kerajaan cinta rasanya nyata ada. Kalian sudah membuktikannya dalam pernikahan ini. Kalian adalah raja dan ratu yang singgah dalam kerajaan cinta ini. Semoga kalian bisa membangun istana cinta yang megah dengan diliputi kebahagian yang tidak berkesudahan. Selamat menempuh hidup baru.

21. Tulang rusukmu telah diambil untuk menciptakan seorang wanita yang akan menjadi jodohmu. Kini kamu telah menemukan orang itu. Wanita yang harus kau jaga dan cintai selayaknya kamu menjaga dirimu sendiri karena dia menjadi bagian dirimu sekarang. Selamat menempuh hidup baru.

22. Mencintai dan dicintai adalah kebahagiaan dan kebanggan setiap manusia. Semoga kamu tak akan dulu kehilangannya dalam menekuni kehidupan rumah tangga bersama-sama.

23. Now, you have to be together. From this day, you was given another shoulder for you to lean on. Congratulations on your union. All the best for you and to your new family on this special day always.

24. May you be a husband and wife you always love each other unconditionally. Congratulations for your new life, new chapter. My prayer is for you that I hope for your wedding will last until the lord calls.

25. May you always feel as close as you do this day. May you always find true happiness in your home or whenever you are. May uour love grow ever stronger as you share your lives together. May your future be even more wonderful than you dreamed possible.

26. I am happy for your new life. May you and husband be the family saqinah, mawaddah, warrohmah. Anda get a lot of breeds as well as sholeh and sholeha given the abundant blessings anda good fortune , as well as always in grace and compassion of Allah SWT.

27. Berdua kalian dipertemukan oleh takdir hingga dapat bersama menggapai takwa dalam jalinan cinta yang paling hakiki. Kayuhlah bahtera rumah tangga penuh cinta dan kasih. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

28. Rasaku bahagia melihat seorang sahabat melangsungkan pernikahan sebagai awal dari perjalanan cinta yang luar biasa. Doaku untukmu dan pasangan, semoga pernikahan kalian kekal abadi hingga anak cucu. Sampai maut memisahkan.

29. Begitu besar dan banyaknya harapan-harapanku untuk aku tuliskan dalam kartu cantik ini. Namun tidak akan pernah bisa muat untuk menuliskan semuanya yang terbaik untuk kalian. Selamat menikah sahabatku, semoga selalu diwarnai dengan kebahagiaan selamanya.

30. Waktu terindah bagi pasangan yang menyatu adalah dalam momen pernikahan. Dalam momen ini kalian adalah dua jiwa yang saling berbagi satu jantung. Biarkan cinta kalian satu sama lain saling bertumbuh dari hari ke hari. Semoga kalian dapat menjalani kehidupan pernikahan yang selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.

Itulah beberapa ucapan pernikahan buat sahabat yang menyentuh hati yang bisa anda jadikan referensi dalam tulisan yang bermakna.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.